Murid TK Negeri Pembina Tegal Selatan Ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus

Murid TK Negeri Pembina Tegal Selatan Ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus

UPACARA - Murid TK Negeri Pembina Tegal Selatan mengikuti upacara.--

TEGAL (DiswayJateng) - Murid TK Negeri Pembina Tegal Selatan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal bersama orang tua dan wali murid mengikuti upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8). 

 

“Upacara  untuk melatih anak-anak agar cinta kepada tanah air dan penerapan program Kurikulum Merdeka dalam membentuk profil pelajar Pancasila,” kata Kepala TK Negeri Pembina EVI Purwani. 

 

Upacara dilakukan dengan persiapan yang singkat bersama komite. Hal itu merupakan program bersama,  tetapi dapat berjalan dengan maksimal. Komite menjadi petugas dan murid TK menjadi peserta upacara. 

 

“Ini merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka dengan melibatkan orang tua dalam pembelajaran,” ujar Evi.

 

Selain upacara bendera, untuk memeriahkan HUT RI juga dilakukan lomba menghias kelas, menempel bendera. Serta gebyar PAUD,  sepeda hias bersama orang tua, dan syukuran.  

 

“Dengan kegiatan itu, kami berharap dapat mencapai visi dan misi Kurikulum Merdeka dan momentum untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak didik ditambah semangat orang tua dan wali murid,” bebernya.

 

Sementara itu, Ketua Komite Galuh menyampaikan, semua anggota komite selalu siap ketika diminta sekolah untuk terlibat dalam kegiatan sekolah yang diikuti murid TK. Setelah mendapatkan informasi upacara tersebut komite langsung respon dan bertugas. Semua kegiatan sekolah anggota komite selalu bersedia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: