Murid TK Negeri Pembina Tegal Timur Adakan Pawai Kemerdekaan

Murid TK Negeri Pembina Tegal Timur Adakan Pawai Kemerdekaan

MENYERAHKAN- Ratusan Murid TK ikuti Pawai Kemerdekaan di sekitar Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Sabtu (13/8).--

TEGAL (DiswayJateng) - Untuk mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang holistik integratif yaitu penanganan menyeluruh pada peserta didik yang meliputi gizi, tumbuh kembang dan karakter anak. Selain itu juga untuk menerpkan implementasi kurikulum merdeka. Sehingga diadakanya pawai dan karnaval kemerdekaan. 

 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pembelajaran implementasi Kurikulum Merdeka dan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ” kata Kepala TK Negeri Pembina Tegal Timur Tjundiati atau yang akrab dipanggil Diah.

 

Diah mengungkapkan ada 117 murid yang mengikuti pawai dan karnaval tersebut. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelompok A dan B, setiap kelompok ada Sembilan regu. Pawai dan karnaval sepeda hias itu, mendapatkan hadiah dan doorprize. Untuk hadian berasal dari orang tua melalui komite. Sedangkan juara sepeda hias diambil dari Kelompok A dan B yaitu juara 1,2 dan 3. Kemudian harapan 1,2 dan 3 dari setiap kelompok. 

 

“Pawai dan karnaval tersebut rangkaian, sedangkan puncaknya pada 16 Agustus untuk tasyakuran bersama anank-anak,”ungkapnya. 

 

Sementara itu, Pengawas TK Negeri Disdikbud Kota Tegal Sri Margianti menyampaikan, kegiatan tersebut bagus, karena melibatkan wali murid yang turut berperan. Ditambah melibatkan Bunda PAUD yang ada di Kelurahan Panggung. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat dimunculkan PAUD yang Holistik Integratif adanya  integrasi peran serta wali muridnya.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat mememunculkan PAUD yang holistik integratif,” pungkaanya.(mei/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: