Remaja di Boyolali Tidur di Makam Ayahnya Hingga 2 Bulan, Kisahnya Miris dan Bikin Terenyuh

Remaja di Boyolali Tidur di Makam Ayahnya Hingga 2 Bulan, Kisahnya Miris dan Bikin Terenyuh

Remaja berusia 16 tahun asal Boyolali membuat terenyuh karena diketahui terpaksa tidur di makam ayahnya selama 2 bulan terakhir. (Foto: Satpol PP Boyolali)--

BOYOLALI, (DiswayJateng)- Remaja berusia 16 tahun asal Boyolali ini terpaksa tinggal dan hidup di makam ayahnya selama 2 bulan terakhir.

Remaja berinsial BW ini tak punya pilihan hingga memutuskan tinggal di areak pemakaman orangtuanya. Selama dua bulan ini, BW makan, tidur dan beraktivitas di ruang terbuka itu. 

BW sudah tidak bersekolah. Bahkan untuk bisa makan BW terpaksa mencari sesuap nasi sendiri. Termasuk harus dengan cara mengamen.

BACA JUGA:Driver Ojol Ketipu Undian Berhadiah, 65Juta Amblas, Lapor Polisi Malah Bikin Sedih

Namun, saat ia mengamen di kawasan lampu merah Surowedanan, Boyolali Kota, Boyolali, pada Kamis (4/8) lalu BW terkena razia oleh petugas Satpol PP Kabupaten Boyolali. 

Dari situ kisah pilu dari BW mulai terungkap hingga membuat banyak pihak terenyuh.

Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Boyolali, Tri Joko Mulyono, mengatakan pihaknya lalu membawa BW ke kantor untuk dibina.

Tri beserta tim jajarannya mengumpulkan informasi identitas anak itu hingga dimana BW tinggal sebelumnya.

Namun demikian, Satpol PP Boyolali justru mendapatkan fakta yang mengejutkan.

BACA JUGA:Pemda Ingkar Janji, Sampah Dibiarkan Menumpuk Setahun, Warga Sawahan Boyolali Protes Keras

Remaja berinisial BW ini diketahui tinggal di makam sang ayah selama 2 bulan.

"Awalnya kami tidak percaya bilangnya di daerah Sawit ternyata menyeberang perbatasan yang sudah masuk di kawasan Sukoharjo, siapa yang tidak terketuk hatinya melihat itu," ujar Tri, seperti dilansir GenPI.co, Rabu (10/8).

Pihaknya kemudian menggali lebih jauh tentang latar belakang BW. Termasuk keluarganya."Infonya dulu tinggal di daerah Klaten, tapi pindah-pindah. Hanya sudah tidak ada sanak saudara, jadi ayahnya meninggal sejak dia masih kecil kemudian ibunya. Setelah ibunya meninggal anak-anaknya jadi mencar semua," ungkap dia.

BW diketahui merupakan anak ke-5 dari 6 bersaudara. Adiknya berada di luar kota dan kakaknya sudah mempunyai kehidupan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi