Polwan Polres Pemalang Kenalkan Tugas Polisi kepada Pelajar

Polwan Polres Pemalang Kenalkan Tugas Polisi kepada Pelajar

KENALKAN - Polwan Polres Pemalang mengenalkan tuggas kepolisian kepada pelajar.--

PEMALANG (DiswayJateng) - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Taman mendapatkan pengenalan tugas-tugas Polisi Wanita (Polwan) dalam kegiatan goes to school yang diselenggarakan Polres Pemalang untuk menyambut hari jadi Polwan yang ke-74. 

 

Polwan didirikan dengan tujuan membantu penanganan dan penyidikan kasus yang melibatkan kaum wanita, anak-anak dan remaja, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan,” kata Kasi Humas Polres Pemalang Ipda Anjar Lindu Wijayadi mewakili Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Senin (8/8).

 

Kasi Humas mengatakan, seiring berjalannya waktu, tugas Polwan tidak hanya menangani kasus kejahatan dan administrasi. Saat ini telah berkembang dan hampir menyamai tugas polisi pria di berbagai fungsi.

 

"Diantaranya fungsi Humas, Binmas, Propam dan Lalu Lintas,” jelasnya, Selasa (9/8).

 

Sementara itu salah satu siswi SMK PGRI 2 Taman, Nayla, 16, sempat menjawab pertanyaan tentang tugas-tugas Polwan dari senior Polwan Polres Pemalang Aiptu Warniati.

 

“Kami senang sekali dengan kedatangan ibu-ibu Polwan dari Polres Pemalang, informasi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan kami tentang tugas Polisi Wanita,” kata Nayla.

 

 

Selain pengenalan tugas Polwan, siswa-siswi SMK PGRI 2 Taman juga menerima sosialisasi agar bijak dalam menggunakan media sosial. (rid/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: