Taj Yasin: Solidaritas Diperlukan Untuk Kuatkan Ekonomi Warga Pasar

Taj Yasin: Solidaritas Diperlukan Untuk Kuatkan Ekonomi Warga Pasar

--

Semarang  (DiswayJateng) - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta pedagang pasar tradisional terus memupuk solidaritas. Menurutnya, solidaritas merupakan kekuatan untuk bisa bertahan dan berkembang di saat ini.
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Pasar Babadan Bersholawat dalam rangka Hari Jadi Pasar Babadan dan Tahun Baru Islam 1444 M, di Pasar Babadan, Kabupaten Semarang, Selasa(09/08). Menurutnya solidaritas bisa ditunjukkan dengan cara tidak saling menjatuhkan. Selain itu, juga memberikan kenyamanan terhadap pembeli.
 
"Ini kebersamaan masyarakat Pasar Babadan sama-sama membuat orang (pembeli) yanv masuk ke pasar ayem (tenang). Nek wis ayem iku blonjone tenanan (Kalau sudah tenang itu belanjanya banyak)," kata Taj Yasin.
 
Mantan Anggota DPRD Jateng itu juga menyebut bahwa pasar merupakan salah satu muara ibadah. Ibadah yang dimaksud adalah mencari nafkah untuk keluarga. Selain bahi keluarga, lanjutnya, rejeki yang diterima sebagian juga menjadi hak orang lain untuk disedekahkan. 
 
Lebih jauh, Taj Yasin memberikan apresiasi terhadap warga pasar yang menggelar sholawatan. Menurutnya, sholawatan bisa mendekatkan masyarakat dengan pintu rejeki.
 
"Saya yakin kalau itu dijalani kehidupan kita akan nikmat," tandasnya.
 
Wagub juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meakipun sekarang ini banyak kegiatan digelar, namun dia ingin masyarakat tetap ingat bahwa Covid-19 masih ada.(GBR)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: