Innalilahi, Pasien Anak di RSUD Tidar Magelang Meninggal Terpapar Covid-19

Innalilahi, Pasien Anak di RSUD Tidar Magelang Meninggal Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang Istiqomah. ANTARA/Heru Suyitno--

MAGELANG (DiswayJateng) - Pasien anak yang dirawat di RSUD Tidar MAGELANG dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

 

Anak berinisial VEJ berusia 7 tahun itu merupakan warga Bogeman Timur, Kelurahan Panjang, Kota Magelang. Dia meninggal setelah menjalani perawatan sejak 28 Juli 2022. 

 

"Memang ada komorbit, tetapi kami tidak bisa buka secara detail penyakitnya apa. Sudah dilakukan upaya perawatan intensif, tetapi memang kondisinya kurang baik ditambah komorbit dan sudah diupayakan tetapi tidak tertolong," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang Istiqomah.

 

Istiqomah mengatakan berdasarkan pemeriksaan penunjang VEJ memang positif Covid-19, selain tes usap (swab) juga ada pemeriksaan rontgen dan darah.

 

"Dari hasil rontgen juga mendukung ke sana dan saturasinya juga kurang baik," jelasnya. Langkah setelah diketahui positif Covid-19, lanjut dia, maka dilakukan langkah testing, penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan bagi penderita Covid-19.

 

 

Terkait kasus Covid-19 di Kota Magelang, Istiqomah mengatakan dalam beberapa pekan terakhir ini tetap ada kasus meskipun tidak lebih dari 15 kasus aktif. "Kasus Covid-19 di Kota Magelang hari ini tercatat 14 kasus positif," katanya.

 

Lurah Panjang Faturakhman Eka Nugraha mengatakan hasil pemeriksaan terhadap satu keluarga VEJ dinyatakan negatif semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com