Keren! Kota Tegal Sabet Tiga Medali Olimpiade Sains Nasional

Keren! Kota Tegal Sabet Tiga Medali Olimpiade Sains Nasional

Serius mengikuti lomba olimpiade sains-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIsdikbud) melalui tiga peserta yang berasal dari tiga sekolah di Kota Tegal. Mereka telah berhasil menjadi juara Olimpiade tingkat nasional.

 

Hal itu disampaikan setelah mengikuti kejuaraan secara daring, baik dikantor Disdikbud maupun di sekolah masing-masing.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIsdikbud) Kota Tegal Sarwono Singgih Primadi mengatakan untuk juara olimpiade nasional tersebut diraih Aloysius Gonzaga Duta Setyawan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tunas Hidup Harapan Kita (THHK), yang telah berhasil menajdi juara 3 Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional bidang matematika.

 

Kemudian Keylin Evalina Sugiharto Wibowo dari SMP PIUS yang telah meraih juara 2 OSN tingkat nasional bidang IPA dan Fatkhurohman Syafi’I dari SD Ihsaniyah yang telah berhasil meraih juara Harapan OSN bidang IPA. 

 

“Kota Tegal berhasil meraih tiga medali dari lomba Olimpide Sains Nasional tingkat nasional,” kata Singgih kemarin.

 

Singgih mengungkapkan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama (OSN-SMP) Tingkat Nasional Tahun 2022 telah selesai dilakukan dengan menghasilkanlah para Pemenang. Seluruh peserta OSN-SMP Bidang Lomba Matematika mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes Teori yang diselenggarakan secara daring.

 


--

Lanjut Singgih, kemudian seluruh peserta OSN-SMP Bidang Lomba IPA mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes Teori dan Tes Praktek yang diselenggarakan secara daring. Selanjutnya peserta OSN-SMP Bidang Lomba IPS mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes Teori dan Tes Praktek yang diselenggarakan secara daring. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal