Tampil Gemilang, PSIS Tekuk Barito Putera 2-1

Tampil Gemilang, PSIS Tekuk Barito Putera 2-1

Pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa yang sedang berhadapan dengan bek Barito Putera Doni Monim di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8). Foto: Media PSIS.--

SEMARANG (DiswayJateng) - PSIS Semarang mengalahkan  Barito Putera dengan skor 2-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/8).

 

Sejatinya PSIS tertinggal lebih dulu setelah penyerang Barito Putera, Rafael Silva, mampu mencetak gol di menit ke-16. Kemudian tak berselang lama Laskar Mahesa Jenar mampu membalikkan keadaan. Dua gol PSIS melalui tendangan penalti Jonathan Cantillana di menit ke-28, kemudian dua menit berselang giliran sundulan Wawan Febriyanto yang berhasil mengoyak gawan Barito Putera.

 

Sejak menit awal PSIS sudah memperlihatkan permaianan yang agresif. Tekanan PSIS ke lini pertahanan Barito diawali dari sepakan Taisei Marukawa pada menit ke-8. PSIS yang bermain ngotot tersebut justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-16. Umpan silang Rizky Pora bisa dimanfaatkan Rafael Silva dengan baik. Sundulannya mampu merobek gawang kiper PSIS, Ray Redondo

 

PSIS yang tak mau mengalami kekalahan di pertandingan ini, akhirnya mendapat hadiah penalti setelah Taisei Marukawa dilanggar di dalam kotak penalti pada menit ke-27. Sang eksekutor Jonathan Cantilana mampu memanfaatkan momen tersebut menjadi sebuah gol. Tendangannya tak mampu diblok kiper Joko Ribowo.

 

Berselang dua menit giliran Wawan Febriyanto yang mengoyak gaang Joko. Wawan yang berdiri di tengah kotak penalti memanfaatkan umpan dari tendangan bola mati Frendi Saputra.

 

Babak pertama PSIS unggul 2-1 atas Barito Putera. Barito Putera yang ingin mengejar ketertinggalan langsung tancap gas di menit awal babak kedua. Tendangan Frank Sokoy masih melenceng di kanan gawang PSIS di menit ke-50.

 

Selanjutnya dua tim saling serang di menit pertengahan. Pada menit ke-84 bek tengah Barito Putera, Doni Monim melanggar Andreas Ado di kotak terlarang dan wasit kembali memberikan penalti ke PSIS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com