Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Usai Benamkan Vietnam

Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Usai Benamkan Vietnam

SLEMAN, (DiswayJateng)- Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke babak semifinal usai membenamkan Vietnam di laga terakhirnya grup A Piala AFF U-16 2022 .

Anak asuh Bima Sakti membungkam tim kuat Vietnam 2-1 pada Sabtu (6/8) pukul 20:00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Timnas Indonesia U-16 mampu menjaga asa di babak penyisihan grup dengan tidak terkalahkan. 

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda Asia sejak awal pertandingan tampil menekan lini bertahan Vietnam.

Akan tetapi, ketatnya pertahanan kubu tamu membuat para fans Indonesia yang menyesaki Stadion Maguwoharjo hanya bisa menahan napas saja, tanpa menghembuskan dengan nada sorak sorai.

Bukannya meraih keunggulan, Timnas U-16 justru tertinggal lebih dulu setelah Vietnam mampu mencetak gol lewat tendangan penalti Nguyen Cong pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Timnas U-16 baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi dari tandukan Arkhan Kaka Putra pada menit ke-51.

Tak lama berselang, Timnas U-16 berhasil mengembalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat tendangan keras Nabil Asyura pada menit ke-55.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke babak semifinal.

Hal tersebut tak lepas dari tiga poin tambahan, yang mana membuat skuad arahan Bima Sakti lolos sebagai juara grup A Piala AFF U-19 2022 dengan sembilan poin. Sementara Vietnam berada di urutan kedua. Vietnam bisa lolos dengan catatan sebagai runner-up terbaik berdasarkan perhitungan hasil pertandingan di grup lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi