Baznas Kota Tegal Beri Bantuan Kursi Roda

Baznas Kota Tegal Beri Bantuan Kursi Roda

Ketua Baznas Kota Tegal menyerahkan bantuan kursi roda-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tegal memberikan bantuan kursi roda untuk Khorijah warga RT 2 RW III Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat (5/8/2022).

 

Bantuan diberikan karena warga tersebut sudah tidak bisa berjalan selama lima tahun. Karena menderita berbagai penyakit, sehingga berpengaruh terhadap jalanya. 

 

“Saya sakit seperti ini sudah lima tahun, karena sakit saraf kejepit, gula darah dan lainya, sehingga berpengaruh pada jalan saya. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” kata Warga yang dibantu Khorijah.

 

Khorijah juga tergolong masyarakat tidak mampu. Karena keberadaan rumahnya yang juga sudah tidak layak huni. Sehingga bantuan kursi roda ini sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari. 

 

“Bantuan kursi roda untuk Khorijah ini semoga bermanfaat. Karena sudah lima tahun tidak bisa berjalan dengan baik,” ujar Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap.


--

Untuk sakitnya, Kata Harun, Khorijah menderita saraf kejepit, osteoporosis dan sakit lainya. Sehingga menyebabkan dia tidak bisa berjalan dengan baik. Baznas sudah menyerahkan sebanyak 30 kursi roda kepada warga yang membutuhkan sampai saat ini.

 

“Sedangkan selama Agustus, sudah ada delapan warga Kota Tegal yang dibantu biaya perawatan rumah sakit. Hal itu disebabkan tidak mempunyai BPJS Kesehatan atau BPJS nya sudah tidak aktif lagi,” pungkasnya.(mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal