Waspada! Marak Pencurian Kwh Meter PJU di Rembang

Waspada! Marak Pencurian Kwh Meter PJU di Rembang

DIEMBAT: Beberapa dokumen komponen LPJU yang dicuri didokumentasikan tim Dishub Rembang. (DISHUB FOR RADAR KUDUS)--

REMBANG (DiswayJateng) - Pencurian komponen lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten REMBANG meluas.

Selasa (2/8) petugas Dishub REMBANG langsung ke Polres. Laporan itu disampaikan langsung oleh Kabid Prasarana Untung Buntaran didampingi Kasi Pemeliharaan, Doni Setiawan.

Saya sendiri jam 08.30 sampai 13.00 lebih mengadukan pelaporan pencurian dan sudah diminta keterangan untuk BAP ” kata Buntaran.

Sebelumnya, aksi pencurian juga ditemukan di Jalan REMBANG-Blora. Tepatnya di Sulang-Bulu. Banyak komponen LPJU yang hilang seperti MCB, timer, terminal kabel hingga KWh meter di dalam bok. Mulai utara ponpes Kemadu, selatan jembatan precet (selatan PT. Sadana), depan SPBU Nyikaran Utara balai nikah bulu, tengah alas songkel mereng dua titik dan perbatasan REMBANG-Blora.

Sementara, lokasi pencurian komponen boks KWh meter yang hilang kali ini bertambah di barat kejaksaan, timur jembatan karang geneng, sekitar SMAN 1 REMBANG, pertigaan Karang Jahe hingga Gandri, Sedan.

”Untuk di Pamotan tambah di Samaran dan utara makam Cikalan. Disana Banyak komponen yang hilang” katanya.

Menurutnya, itu yang baru terdeteks dan kemungkinan masih ada lagi. Terkait adanya pencurian komponen LPJU ia menambahkan hingga belum bisa dilakukan perbaikan. Mengingat, hingga kini masih dilakukan penyelidikan oleh Satrekrim.

Terkait perbaikan bisa dilakukan juga selama komponen dan anggaran mencukupi. Karena satu box meter sekitar Rp1.200.000. “Total semua yang sudah dilaporkan Rp16.800.000. Itu belum semua,” imbuhnya. (noe/ali/khim/DiswayJateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkudus.co.id