Rumah Warga Desa Kalisapu Slawi Terbakar, Apa Penyebabnya?

Rumah Warga Desa Kalisapu Slawi Terbakar, Apa Penyebabnya?

PADAMKAN - Petugas damkar memadamkan api agar tidak merembet. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi--

SLAWI (DiswayJateng) – Kebakaran menimpa rumah milik pasnagan Sobirin dan Iroh,

warga Jalan Cut Nyadien Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Jumat (29/7).

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

 

Informasi dari Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00. Disinyalir, kebakaran akibat kelalaian dari pemilik rumah.

 

"Awalnya kami dapat laporan dari warga telah terjadi kebakaran di Jalan Cut Nyadien. Kami langsung menerjunkan tim Damkar ke lokasi," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi, Jumat siang.

 

Dia mengaku belum tahu secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dia hanya mendapat informasi di lokasi jika musibah itu lantaran pemilik rumah lalai.

 

Sehingga dapur rumah korban terbakar dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta. Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

"Laporan yang kami terima dari saksi mata, rumah korban mendadak mengeluarkan api yang bersumber dari ruangan dapur," ujar Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini.

 

Menurutnya, ketika kebakaran itu terjadi, sejumlah warga di lokasi sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, pemadaman tidak berhasil.

 

"Sehingga warga melaporkan ke kami," ucapnya.

 

Andi menyatakan, dengan kesigapan para petugas Damkar, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam.

 

"Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnya," ucapnya. (yer/gun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar slawi