Begini Kronologi Bentrokan Suporter Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta

Begini Kronologi Bentrokan Suporter Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta

Terjadi bentrok antarkelompok suporter di Jogja. Foto: Tangkapan Layar Twitter--

SOLO (DiswayJateng) - Tiga suporter Persis Solo mengalami luka-luka saat hendak menonton pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07) sore.

 

Berdasarkan keterangan tertulis dari pihak kepolisian Senin (25/7) malam, tiga suporter tersebut saat ini sedang menjalani rawat jalan. Mereka adalah Revandi Septian Mahardika warga Banjarsari Solo, Arip Hermawan warga Boyolali dan Satria Ady Puspita warga Sukoharjo.

 

Menurut keterangan dari pihak Polda Yogyakarta, suporter Persis Solo sempat terlibat bentrok dengan warga Yogyakarta yang diduga suporter PSIM Yogyakarta.

 

Keributan terjadi di Jl. Affandi Mrican, Kelurahan Caturtunggal, Kapenawan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kejadian bermula saat rombongan suporter Persis Solo yang berjumlah ratusan orang mengendarai sepeda motor dari arah selatan.

 

Sesampainya di sebelah utara SMA GAMA, rombongan suporter Persis Solo berhenti dan sesaat kemudian datang dari arah selatan rombongan warga yang diduga merupakan suporter PSIM Yogyakarta dengan mengendarai sepeda motor dan sempat terjadi gesekan. Suporter Persis Solo yang mengarah ke utara dikejar oleh suporter PSIM Yogyakarta, dan kembali terjadi gesekan.

 

Selain mengakibatkan 3 orang suporter Persis Solo mengalami luka-luka, 2 unit sepeda motor milik suporter Persis Solo diamankan polisi. Sebuah motor dalam kondisi rusak karena dirusak massa dari suporter PSIM Yogyakarta. (mcr21/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com