Rekaman CCTV Ditemukan! Kapolri Nonaktifkan Dua Anak Buahnya Lagi, Satu Berpangkat Jenderal

Rekaman CCTV Ditemukan! Kapolri Nonaktifkan Dua Anak Buahnya Lagi, Satu Berpangkat Jenderal

JAKARTA, (DiswayJateng)- Setelah menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini juga menonaktifkan seorang jenderal dan satu perwira anak buahnya sekaligus. Mereka adalah Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Penonaktifan keduanya dari jabatannya itu sebagai bukti jika Kapolri serius menjaga independensi penganan perkara kasus baku tembak di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo. 

"Kapolri menonaktifkan Karo Paminal, kedua dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa malam (20/7).

Dedi mengatakan, untuk pengganti Kapolres Jakarta Selatan nantinya wewenang penuh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Disisi lain, Dedi mengungkapkan tim khusus yang dibentuk Kapolri terus bekerja. Hari ini juga tim khusus menerima tim kuasa hukum dari keluarga Brigadir Yoshua. Selain itu, Timsus sudah menemukan rekaman CCTV.

"Kita sudah menemukan CCTV dan bisa mengungkap jelas tentang konstruksi jelas kasus ini. CCTV ini sedang didalami timsus. Dan nanti akan dibuka apabila serangkaian proses telah dilakukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id