Lagu Cinta Kiai Chalwani Nawawi untuk Ganjar

Lagu Cinta Kiai Chalwani Nawawi untuk Ganjar

SAMBUT - Kehadiran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo disambut santri.--

PURWOREJO (DiswayJateng) - Ribuan santri dan pengikut Thariqot Qadiriyah wa Naqsabandiyah menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (17/7). Mereka yang akan mengikuti acara pengajian Sewelasan dan Bai'at Thariqot di Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo langsung berebut untuk menyalami dan foto bersama Ganjar.

 

Ganjar yang mengenakan batik lengan panjang dan berpecis dengan ramah menyapa santri dan para pengikut Thariqot. Beberapa diantara mereka, juga diajak foto bersama.

 

"Saya dari Jambi pak, saya Bengkulu pak, saya dari Kalimantan pak," ucap para santri sambil menyalami Ganjar.

 

Butuh waktu lama Ganjar berjalan dari kediaman pengasuh Ponpes An-Nawawi, KH Achmad Chalwani Nawawi ke Masjid tempat acara Sewelasan digelar. Sesampainya di sana, Ganjar disambut hangat KH Nawawi dan para romo kyai termasuk Rais Syuriah PCNU, KH Abdul Hadi.

 

"Kulo panjenengan seneng, Sewelasan hari ini luar biasa, karena sampun ketekanan pak Gubernur, Ganjar Pranowo. Kulo kemutan morotuwo (saya ingat mertua) pak Ganjar itu sering ke sini, pernah nyare (tidur) di sini. Kulo nggih pernah diundang ngisi pengajian haul Mbah Hisyam Kalijaran, mbahnya Bu Ganjar. Jadi kalau pak Ganjar ke sini, ini nyambung," kata KH Nawawi.

 

Bahkan dalam kesempatan itu, KH Nawawi menghadiahi Ganjar satu lagu khusus. Lagu yang biasanya dinyanyikan untuk menggambarkan kecintaan dan kerinduan pada Nabi Muhammad SAW. Lagu berjudul Ya Asyiqol Musthofa dibawakan KH Nawawi dan dipersembahkan khusus untuk Ganjar.

 

KH Nawawi juga menerangkan, bahwa pengajian Sewelasan rutin digelar di Ponpes An-Nawawi setiap bulan sekali. Kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak kakek KH Nawawi, sekitar 150 tahun yang lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diswayjateng.id