Latih Ketahanan Mental, 256 Siswa SMPN 2 Dukuhuturi Ikuti MPLS

Latih Ketahanan Mental, 256 Siswa SMPN 2 Dukuhuturi Ikuti MPLS

Kepala SMP Negeri 2 Dukuhturi membuka MPLS di halaman sekolah.-Hermas Purwadi-Radar Tegal

DUKUHTURI (Disway Jateng) -  SMP Negeri 2 Dukuhturi menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah tersebut dilaksanakan mulai 11 hingga 13 Juli 2022 dengan pola tatap muka.

 

Kepala SMP Negeri 2 Dukuhturi Siti Qomariah SPd MPd mengaTAKAN, MPLS diikuti oleh 256 peserta didik kelas VII. Jumlah tersebut  terdiri dari 144 putra dan 112 putri.

 

“ini merupakan kegiatan wajib yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun pelajaran guna menyambut kedatangan peserta didik baru," ujarnya, Jumat (15/7).

 

Ditegaskan, MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama peserta didik baru, senior, guru, hingga staf administrasi lainnya di sekolah itu.

 

pemateri MPLS terdiri dari guru yang dibantu dengan pengurus OSIS. Ada beberapa materi yang disampaikan dalam MPLS.

 

“Diantaranya tentang  tata-tertib sekolah, pengenalan Kurikulum Merdeka, tata krama siswa, pengenalan kegiatan ekstrakulikuler, literasi budaya, pendidikan karakter, wawasan wiyata mandala, pembinaan mental agama, dan akun belajar Id," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal