Massa Geruduk dan Segel Kantor ACT Jawa Timur

Massa Geruduk dan Segel Kantor ACT Jawa Timur

Forum Merah Putih menggeruduk kantor ACT Jawa Timur di Jalan Gayungsari Barat Surabaya. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Geruduk & Segel Kantor ACT Jatim, Massa Demo Sampaikan 4 Tuntutan", https://jatim.j--

SURABAYA (DiswayJateng) - Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jalan Gayamsari Kota Surabaya didatangi puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Merah Putih (FMP). Mereka melakukan penyegelan kantor ACT, Jumat (15/7).

 

Koordinator Lapangan FMP Agung Priambodo menjelaskan, penyegelan tersebut dilakukan karena dana yang diselewengkan tidak juga diusut kepolisian. 

 

“Kami melakukan ini karena ada dugaan pegawai dan petinggi ACT yang berada di Jawa Timur juga melakukan hal yang sama dengan yang terjadi di Jakarta,” kata Agung

 

Agung menegaskan, pihaknya menuntut kepolisian untuk segera menutup operasional ACT Jatim di Surabaya. Jika tidak, timnya akan melakukan aksi demonstrasi kembali.

 

"Kami akan terus melakukan aksi seperti itu sampai kami dengar kabar bahwa permasalahan ACT dengan masyarakat selesai, dana yang mereka ambil atau korupsi dikembalikan atau di hibahkan ke lembaga amal lain," ujar dia. 

 

Agung menjabarkan ada empat tuntutan massa demo yang harus dipenuhi. Pertama, menuntut Polri untuk mendukung upaya Kemensos mencabut izin ACT. 

 

"Kedua, menutup ACT di Jatim dan menghentikan secara total semua aktivitasnya hingga dinyatakan tidak ada permasalahan hukum," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com