SMAN 1 Kota Tegal Luncurkan Aplikasi Sakti

SMAN 1 Kota Tegal Luncurkan  Aplikasi Sakti

Plt Kepala Cabang XI Tegal Sulikhin didampingi Kepala SMAN 1 Kota Tegal Rosa Herawati saat meluncurkan aplikasi Sakti.-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - . Sitem tersebut dikembangkan sebagai sarana informasi pembelajaran akademik.

 

Sakti dapat terhubung dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tenaga pendidikan dan orang tua wali. Peluncuran  dilakukan oleh Plt Kepala Cabang XI Tegal Sulikhin didampingi Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Rosa Herawati dan tamu undangan bersama seluruh warga sekolah, Kamis (14/7).

 

Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Rosa Herawati mengatakan LMS Sakti hadir untuk menjawab kebutuhan pengembangan pelayanan akademik secara terintegrasi. Meliputi kegiatan kurikulum dan kegiatan kesiswaan dan kinerja kepegawaian. Dengan sistem tersebut, guru bisa melakukan diskusi, pemberian materi dan tugas serta melakukan rekap nilai dan kehadiran peserta didik serta peserta didik mendapatkan hak dari guru mereka.

 

“Dengan sistem ini, orang tua atau wali bisa memantau nilai dan rekap kehadiran masing-masing, sehingga ada transparansi data,” kata Rosa.

 

Rosa mengungkapkan, fitur yang sudah dikembangkan di SMA Negeri 1 Kota Tegal yaitu LMS, Presensi, Ujian Online, CBT dan beberapa modul lainya yang berjalan dengan sistem. Aplikasi SAKTI tersebut dapat diakses melalui banyak perangkat, yaitu laptop, komputer dan ponsel.

 

Sementara itu, Plt Kepala Cabang XI Tegal Sulikhin menyampaikan, dengan adanya pengembangan aplikasi tersebut, artinya digitaliasasi sekolah akan terus berlanjut. Sehingga jangan sampai tergerus oleh jaman yang terus berkembang. Untuk itu agar terus mengoptimalkan apa yang sudah dikembangkan.

 

“Sistem ini harus terus tumbuh dan berkembang untuk kemajuan pendidikan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal