Catat, Mulai 1 Agustus Beli BBM Bersubsidi di Tegal Wajib Daftar Situs Pertamina

Catat, Mulai 1 Agustus Beli BBM Bersubsidi di Tegal Wajib Daftar Situs Pertamina

ANTRE - Warga antre mengisi BBM di salah satu SPBU wilayah Pantura. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI - Masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal yang akan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, yakni pertalite dan solar mulai 1 Agustus 2022 wajib mendaftar di situs subsiditepat.mypertamina.id.

 

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patraniaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan jika hal ini merupakan program subsidi BBM tepat sasaran di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

 

Untuk mendaftar, lanjut Marthia, konsumen harus menyertakan STNK, KTP dan dokumen pendukung lainnya. Apabila ada yang mengalami kendala, pendaftar dapat menghubungi nomor layanan Pertamina 135. Selain itu, pendaftar juga dapat menghubungi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

 

"Untuk pemilik jasa angkutan umum, nanti bisa mendaftar atas nama satu akun. Dan satu akun itu bisa untuk beberapa kendaraan setelah mendapatkan QR Code," ujarnya.

 

Dijelaskan, syarat untuk mendapatkan subsidi BBM jenis pertalite dan solar yakni kendaraan pribadi roda empat dibawah 1500 CC. Sedangkan untuk kendaraan plat merah, dilarang menggunakan BBM subsidi. Termasuk tidak boleh mendaftar pada situs subsiditepat.mypertamina.id.

 

"Bagi petani dan nelayan yang akan mengisi BBM subsidi, bisa membawa dokumen pendukung dari dinas terkait. Nanti diunggah dan dapat QR Code. Kemudian QR-nya ditunjukkan ke SPBU," ujarnya.

 

Untuk wilayah Brebes dan Pekalongan, juga akan diberlakukan pembelian BBM menggunakan situs resmi Mypertamina. Namun, kebijakan itu akan dilakukan pada minggu kedua Agustus 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar slawi