Hadapi Pemilu 2024, Polres Tegal Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

Hadapi Pemilu 2024, Polres Tegal Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

Tim Bagian Logistik Polres Tegal menggelar pemeriksaan ranmor polres dan polsek, kemarin.-Hermas Purwadi-Radar Tegal

SLAWI (Diswai Jateng) – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang dilakukan jajaran Polres Tegal melalui  pemeriksaan atau pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) operasional polres dan polsek. Pemeriksaan tersebut meliputi sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas, mobil dinas backbone polsek jajaran dan kendaraan lainnya di halaman mapolsek setempat, kemarin.

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at SIK melalui Kasi Humas Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk menjaga kualitas, kenyamanan, dan keamanan kendaraan.

"Ini juga tindak lanjut dari hasil rapat kerja Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, diantaranya kesiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," ujarnya.

 

Dalam pemeriksaan kali ini tidak ditemukan kendaraan yang mengalami rusak berat. Kendaraan rata-rata masih bisa digunakan untuk mendukung operasional kerja.

Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan roda dua maupun empat.

 

Ditegaskan, kendaraan bermotor dan alat komunikasi merupakan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan kali ini juga  merupakan bentuk nyata kesiapan  Polres Tegal dalam pengamanan hajat besar di wilayah Kabupaten Tegal,” bebernya.

 

Tim  mencoba semua ranmor anggota dengan menyalakan komponen yang ada pada kendaraan tersebut.  Diantaranya lampu utama, lampu rotator, sirine, klakson, termasuk mengecek oli mesin dan radiator serta kebersihannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal