SIT Usamah Tegal Distribusikan 1.279 Bungkus Daging Kurban

SIT Usamah Tegal Distribusikan 1.279 Bungkus Daging Kurban

Ketua Panitia Ustadz Firdaus bagikan daging kurban kepada masyarakat di SIT Usamah, Kota Tegal, kemarin.-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) -- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah distribusikan 1200 bungkus daging kurban untuk masyarakat. Dan saat prosesi penyembelihan serta pembagian daging kurban dilakukan bersama sejumlah guru dan karyawan.

 

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Lapangan SDIT Usamah, Jalan Surabayan, Kelurahan Panggung, Selasa (11/7) pukul 07.00 WIB.

 

Untuk kurban tahun ini, bertajuk Tebar kurban SIT Usamah, Berbagi Berkah dalam Ukhuwah. Dan SIT Usamah untuk tahun ini berkurban  dua  ekor sapi dan 32 ekor kambing. Semua itu berasal dari jumlah infak qurban yang telah dikumpulkan dari para siswa dan beberapa diantaranya merupakan hewan hurban titipan orang tua maupun guru dan karyawan Yayasan Ribhatul Ukhuwah (YRU).

 

"Alhamdulillah semangat berkurban keluarga besar YRU - SIT Usamah meningkat, tahun ini dapat diperolehan kurban yang mengalami kenaikan dibandingkan tahun kemarin. Semoga kontribusi kecil ini bisa dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Tegal,"kata Humas YRU Diani.

 

Dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut dapat diperoleh sejumlah 1.279 bungkus daging kurban. Dan telah berhasil didistribusikan kepada warga sekitar di daerah sekitar SIT Usamah yaitu 13 RT di RW 12 dan RW 14 Kelurahan Panggung.

 

Selain itu juga didistribusikan untuk empat kecamatan di Kota Tegal meliputi  Kecamatan Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan Margadana, dan sebagian disalurkan di Kecamatan Suradadi dan Warureja Kabupaten Tegal.

 

Pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan Kurban terpantau berjalan dengan lancar. Pengambilan daging kurban dilaksanakan dengan perwakilan dari masing-masing RT yang bersangkutan, sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

 

“Dari pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap bisa menjadi pribadi yang mampu meneladani keluarga Nabi Ibrahim dan meraih takwa melalui ibadah qurban,”ujar Ketua panitia Ustadz Firdaus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal