Anggota Khilafatul Muslimin Bantarkawung Berikrar Setia NKRI

Anggota Khilafatul Muslimin Bantarkawung Berikrar Setia NKRI

Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin bertemu dengan jajaran Forkompoincam Bantarkawung untuk kemudian berikrar setia pada NKRI.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng)- Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin (KM) wilayah Kecamatan Bantarkawung berikrar kembali setia kepada NKRI. Mereka membubarkan diri dari kelompok tersebut. 

Ikrar setia kepada NKRI dilaksanaakan secara sukarela oleh sejumlah perwakilan KM yang berasal dari Desa Sindangwangi, Kecamatan Bantarkawung di Mapolsek dengan disaksikan Camat Bantarkawung didamping Kapolsek serta Danramil 12 Bantarkawung.

Danramil 12 Bantarkawung diwakili Peltu Diono menyampaikan, pihaknya mendamping S yang merupakan ketua Khilafatul Muslimin Desa Sindangwangi untuk menyatakan bahwa dia bersama anggotanya bersilaturahmi dengan Forkopimcam Bantarkawung untuk berikrar setia kepada NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

"Mereka menyatakan bahwa Khilafatul Muslimin hanya sebatas jamaah dan bukan negara, sehingga mereka siap menjaga dan mempertahankan NKRI, ungkap Diono.

Kecamatan Bantarkawung, lanjut Diono, anggota KM sementara terdata sebanyak 8 orang. Dari jumlah tersebut, telah berikrar setia kepada NKRI. Bersama dengan jajaran terkait, pihaknya terus mengajak para anggota Khilafatul Muslimin pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja, untuk kembali ke NKRI. Mengingat doktrin yang diberikan organisasi itu, ingin membentuk kekhalifahan dunia yang disebut khilafah ala minhajin nubuwwah.

"Kita semua berharap agar seluruh anggota khilafatul muslimin dimanapun berada untuk segera keluar dari jamaah khilafatul muslimin," tandasnya.

Sementara Camat Bantarkawung Slamet BR menyampaikan, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan kewajiban semua elemen masyarakat baik pemerintah, TNI, Polri dan juga masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam menciptakan kondusifitas wilayah, pemerintah selalu berupaya membangun kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Polri, dinas instansi dan elemen masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bersama-sama telah menyaksikan itikad baik dari dari para jemaah eks khilafatul muslimin untuk mengucapkan ikrar janji setia kepada Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes