Para Pengawal Bupati Kudus Dibelikan 10 Kendaraan Patwal Senilai Rp 402 juta

Para Pengawal Bupati Kudus Dibelikan 10 Kendaraan Patwal Senilai Rp 402 juta

Pemkab Kudus Beli 10 Kendaraan Pengawal Bupati, Harganya Rp402 Juta - GenPI.co JATENG Kendaraan baru untuk tim Patroli Pengawal (Patwal) Bupati Kudus, Jawa Tengah, Rabu (6/7). (Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)--

KUDUS, (DiswayJateng)-- Para pengawal Bupati Kudus boleh bergembira. Sebab Pemkab Kudus membeli 10 unit kendaraan operasional tim patroli pengawal (patwal) bupati. 

Sebanyak 10 unit kendaraan ini menghabiskan anggaran senilai Rp 402 juta.

Bupati Kudus, Hartopo beralasan belanja kendaraan patwal bupati ini untuk kelancaran operasional. Karena sebelumnya tim patwal bupati ini menggunakan kendaraan pribadi.

Bupati berharap adanya kendaraan dinas yang baru, kinerja mereka semakin meningkat.

"Kami melihat petugas di lapangan, khususnya personel patwal masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi dalam bertugas sehingga perlu kendaraan operasional," katanya, Rabu (6/7).

Menurut dia, diusulkan agar dilakukan pengadaan kendaraan dinas karena operasional yang bisa ditanggung harus kendaraan dinas.

Sesuai dengan aturan, kendaraan yang berhak mendapatkan biaya operasional dan perawatan merupakan kendaraan berpelat merah.

"Hal ini yang menjadi perhatian kami karena selama ini teman-teman masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi dengan operasional di luar tanggung jawab dinas," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kudus Catur Sulistiyanto,

Catur menjelaskan anggaran pengadaan kendaraan pengawal bupati senilai Rp402 juta itu bersumber dari anggaran APBD 2022.

Anggaran sebesar itu, kata dia, untuk pengadaan 9 unit motor dengan dapur pacu 150 cc dan 1 kendaraan dengan dapur pacu 250 cc.

"Masing-masing petugas yang mendapatkan kendaraan dinas, wajib merawatnya dengan baik sehingga ketiga bertugas di lapangan tidak ada permasalahan," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara/genpi