Diteriak Maling, Warga Cilacap Dimassa, Sepeda Motornya Dibakar

Diteriak Maling, Warga Cilacap Dimassa, Sepeda Motornya Dibakar

Sepeda motor milik warga Majenang diamankan polisi setelah dibakar massa.-Eko fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng) - Nasib apes menimpa warga Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap yang dimassa warga usai diteriaki sebagai maling. Selain diamuk massa, sepeda motornya pun ikut ludes dibakar warga.

Kejadian main hakim sendiri tersebut terjadi di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes, Senin (4/7)dini hari.

Meski belum ada barang bukti bahwa pria itu telah mencuri, namun ia terlanjur jadi bulan-bulanan warga. Warga setempat kesal lantaran sering terjadi aksi pencurian sepeda motor di wilayahnya.

Pria yang saat itu tidak diketahui identitasnya tersebut dituding sebagai pelaku hingga akhirnya dihajar hingga babak belur. Korban sempat lari dan meninggalkan sepeda motornya di areal persawahan juga ikut dibakar.

Kapolsek Salem AKP Prapto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi main hakim warga dan kejadian pembakaran sepeda motor. Menurutnya kejadian pemukulan dan pembakaran sepeda motor yang ternyata diketahui milik S, 58, karena warga kesal. S yang diketahui merupakan warga Majenang Kabupaten Cilacap tidak mengakui saat diinterogasi oleh warga.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak main hakim. Umpama ada orang yang mencurigakan kami mohon diamankan saja lalu melaporkan kepada kami, biar nanti kami yang menindak lanjuti." Kata AKP Prapto, Senin siang.

Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan. Pria tersebut telah diamankan. Termasuk kami telah mengamankan barang bukti sepeda motor yang telah dibakar massa.

"Saat ini kami sudah memanggil orangtua S untuk kami mintai keterangan. Sampai saat ini belum ada bukti S akan melakukan aksi pencurian sepeda motor," sambung dia. 

Prapto mengungkapkan, dalam kurun waktu 3 minggu, di wilayah Kecamatan Salem sudah ada 3 kejadian aksi pencurian sepeda motor.

"Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk menjaga Kamtibmas seperti meningkatkan ronda malam di setiap kampungnya masing-masing," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: