Puan Blusukan ke Brebes, Tinjau Program Bedah Rumah BSPS

Puan Blusukan ke Brebes, Tinjau Program Bedah Rumah BSPS

Warga penerima program bedah rumah di Ketanggungan Brebes menangis haru saat dikunjungi Ketua DPR RI Puan Maharani--

BREBES, (DiswayJateng)-- Puan Maharani mulai melakukan blusukan ke wilayah perkampungan di Kabupaten Brebes, Selasa (5/6/2022).

Ketua DPR RI itu melakukan kunjungan kerja ke Ketanggungan, Kabupaten Brebes untuk meninjau hasil dari program bedah rumah tidak layak huni melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dalam kunjungannya itu Puan disambut sujud syukur dan isak tangis dan haru dari penerima bantuan bedah rumah.

Warga Dukuh Karanganyar RT 3/ 4 Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan Rohini, (44) yang merupakan salah satu penerima program BSPS mengucapkan terimakasih kepada Mbak Puan. Sambil memeluk putri Ketua Umum PDIP Megawati itu, Rohini menangis terharu sambil berulang kali mengucapkan terima kasih.

"Saya menangis bahagia karena dapat bantuan bedah rumah. Kini saya sudah punya rumah yang layak, tidak kehujanan dan kepanasan lagi," kata Rohini dihadapan Puan.

"Jadi sekarang sekarang sudah tidak kepanasan, tidak kehujanan lagi? Rumahnya sudah pake plester, sirkulasi udaranya bagus, bisa tidur nyenyak. Alhamdulillah. Nah ini salah satu bukti bahwa apa yang diberikan pada hari ini terkait dengan bedah rumah yang (nilai) uang itu 20 juta dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat. Alhamdulillah," balas Puan.

Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan selamat kepada 1300 Kepala Keluarga yang sudah menerima BSPS. Sebab, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 26 Miliar tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu. Bahkan, pelaksanaan program BSPS dinilai efektif dan tepat sasaran karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

"Semoga, program BSPS ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua. Ini menjadi bukti kerja nyata, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam memperhatikan wong cilik," ungkapnya saat didampingi Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma di sela kunjungan kerja.

Paramitha menjelaskan, pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni.

"Dengan tambahan donasi dari yang bersimpati, harapannya BSPS ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: