Iriana Jokowi : Semoga Perang Ukraina-Rusia segera Berakhir

Iriana Jokowi : Semoga Perang Ukraina-Rusia segera Berakhir

Iriana Jokowi menemui pasien di rumah sakit di Kyiv, Ukraina-BPMI Setpres/Laily Rachev-Sekretariat Presiden--

JAKARTA (DiswayJateng) -  Iriana Joko Widodo merinding melihat kondisi di Ukraina. Ibu Negara berharap perang segera berakhir. Hal itu disampaikan Iriana saat menyerahkan bantuan kemanusiaan.

 

Bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan itu diserahkan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev, Rabu (29/6).

 

 

Penyerahan bantuan itu dilakukan saat Iriana mendampingi Jokowi mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv.

 

 

Sebelumnya, Jokowi meninjau Apartemen Lipky di Irpin yang rusak usai digempur militer Rusia. "Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," kata Iriana


Ibu Negara berharap perang segera berakhir. "Dengan ucapan bismillah, saya mendampingi Bapak. Semoga perang ini segera berakhir. Karena saya sangat merinding melihat ini semua," imbuh Iriana.

 

Selain bantuan kemanusiaan, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

 

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina. Selain itu, komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," terang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

Usai kunjungan ke rumah sakit, Presiden Jokowi beserta rombongan akan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky.

 

 

Misinya adalah membuka ruang dialog perdamaian antara Ukraina dan Rusia.

 

 

Setelah itu, rombongan Jokowi akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk bertolak menuju Stasiun Przemysl di Polandia dengan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co .id