Jadi Juru Kunci Fase Grup, Persis Solo Gugur di Piala Presiden 2022

Jadi Juru Kunci Fase Grup, Persis Solo Gugur di Piala Presiden 2022

Pemain asing Persis Solo Messidoro melewati hadangan gelandang Persita Tangerang Vidal-Instagram PersisOfficial-

SOLO, (DiswayJateng)-- Persis Solo gugur di fase penyisihan di Grup A Piala Presiden 2022. Meski bermain di hadapan publik sendiri, perjalanan Laskar Sambernyawa terhenti setelah finish di posisi buncit klasmen akhir.

Selama gelaran turnamen pramusim ini, Persis Solo gagal mencatatkan satu kemenangan pun. Alhasil, Persis berstatus sebagai juru kunci dengan poin 2, dari 2 kali kalah dan 2 kali imbang.

Laga terakhir, klub kebanggaan Kota Surakarta itu harus takluk dari Persita Tangerang, di Stadion Manahan Solo, Senin (27/06) malam. 

 Menduetkan Samsul Arif dan Gerard Artigas dengan skema 4-3-1-2, Persis tampil agresif dan mampu menguasai jalannya permainan pada menit awal pertandingan.

Persis berhasil mengurung Persita Tangerang pada 10 menit awal. Memasuki menit ke-20 giliran Pendekar Cisadane yang menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa peluang sempat terjadi, tetapi bukan tergolong peluang yang berbahaya.  Memasuki menit-30, kedua tim mulai saling serang. Persita pun akhirnya unggul lewat aksi Elisa Yahya Basna pada menit injury time babak pertama. Pemain nomor punggung 6 berhasil membobol gawang kiper Persis Solo, M Riyandi, setelah melewati 2 pemain bertahan Laskar Samber Nyawa. 

Persis hampir saja menyamakan kedudukan, kalau saja dua tendangan yang dilakukan dari dalam kotak penalti berhasil berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persita.

Peluang emas didapat Persis Solo setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-49, akibat handball yang dilalukan oleh pemain bertahan Persita. Namun, Samsul Arif yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Tendangannya berhasil dimentahkan Dika Bayangkara. Persis beberapa kali sempat mendapat peluang namun belum membuahkan hasil. Hingga akhir peluit pertandingan tidak ada gol tambahan. Persis harus menerima kekalahan dari Persita Tangerang dengan skor 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn