Partai Demokrat Geram, Waki Wali Kota Tegal Dinilai Tak Beretika

Partai Demokrat Geram, Waki Wali Kota Tegal Dinilai Tak Beretika

Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi foto bersama Wali Kota Solo dengan menggunakan pakaiab PDI Perjuangan--

TEGAL (Disway Jateng) -  Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi diduga pindah partai ke PDI Perjuagan. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya foto-foto M Jumadi mengikuti sekolah partai kepala dan wakil kepala daerah yang diselenggarakan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Menyikapi beredarnya foto-foto tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal H A Satori menilai M. Jumadi dinilai tidak beretika, dan tidak gantle.

 

Menurut Satori, sampai saat ini pihaknya tidak tahu soal pengunduran diri Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi dari keanggotaan Partai Demokrat, sebab saat maju menjadi calon wakil wali kota merupakan anggota partai. Tiba-tiba beredar foto mengikuti sekolah partai kepala dan wakil kepala daerah yang dilaksanakan PDI Perjuangan. Bahkan salah satu fotonya, berfoto dengan Wali Kota Solo dengan berpakian lengkap PDI Perjuangan.

 

“Untuk mengklarifikasi soal foto-foto yang beredar, kami dalam waktu dengan akan memanggil M Jumadi,” kata Satori.

 

Dijelaskan Satori, selain sebagai kader Partai Demokrat, Partai Demokrat juga merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan M Jumadi bersama sejumlah partai pada Pemilukada tahun 2018 lalu.

 

“Prinsip kami tidak memaksa M Jumadi harus berada di Partai Demokrat, dan mempersilahkan untuk memilih partai lain. Namun ada prosedur yang harus dilakukan, bukan ‘main’ pindah saja. Kalau begitu, sama saja tidak beretika dan tidak pantas dilakukan seorang pemimpin,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat dihubungi diswayjateng.id via telepon selulernya belum direspon, dan sampai berita ini terbit belum ada jawaban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: