Usai Lepas Jabatan Gubernur, Ganjar Mau Jadi YouTuber?

Usai Lepas Jabatan Gubernur, Ganjar Mau Jadi YouTuber?

Ganjar Pranowo berseloroh mengenai langkah yang akan ditempuhnya setelah tidak menjabat Gubernur Jawa Tengah jelang 2023. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com--

JAKARTA (DiswayJateng)- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berseloroh mengenai aktivitas yang akan dilakukan setelah tidak menjabat Gubernur Jawa Tengah jelang 2023.

Dia mengaku tertarik dengan dunia kewartawanan seraya meminta seorang peliput mengajari ilmu jurnalistik. "Kalau mau melamar jadi wartawan, kamu mengajari saya dahulu, dong," kata Ganjar tersenyum menjawab pertanyaan wartawan di Sekolah Partai, Jakarta, Rabu (22/6).

Seorang peliput kemudian merespons dengan candaan ketika menjawab permintaan Ganjar diajari ilmu jurnalistik. "Nanti saingan, dong, pak, " ungkap peliput itu.

Ganjar selanjutnya menjawab respons itu dengan candaan balik. Dirinya bisa menjadi YouTuber jika meleset dari dunia kewartawanan.

"Setidaknya saya bisa jadi YouTuber, bisa," kata Ganjar lalu tertawa. Bendum PDIP Olly Dondokambey langsung menyeletuk ketika mendengar candaan Ganjar ke media.

Olly diketahui, duduk di sisi kanan Ganjar ketika pria kelahiran Jawa Tengah itu menjawab pertanyaan awak media.

"Cuma, yang jelas, dia (Ganjar, red) dapat pensiun," ungkap Olly. Mendengar itu, Ganjar segera merespons. Dia lalu bertanya tentang uang pensiun selepas dari Gubernur Jawa Tengah.

Terlebih lagi, Ganjar masih mungkin memperoleh pensiun dari DPR setelah cabut dari parlemen pada 2013. "Suruh milih, ya. Pensiun DPR atau gubernur. Enggak boleh dobel kata dia (Olly Dondokambey, red)," ungkap Ganjar kemudian tersenyum. (ast/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: