Habib Usman bin Yahya : Jenazah Harum Sekali, Eril Mati Syahid

Habib Usman bin Yahya : Jenazah Harum Sekali, Eril Mati Syahid

Habib Usman bin Yahya memimpin doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil. Ia menyebut Eril mati syahid dan jenazahnya wangi-Deni-Jabar Ekspres--

BANDUNG (Disway Jateng) – Sejumlah toko takziyah, melakukan salat dan mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sejak Minggu (12/6) malam.

Ayah Eril, yang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi imam salah jenazah yang diikuti sejumlah keluarga, tokoh dan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Usai memimpin salat jenazah, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf dan keikhlasan kesalahan almarhum Eril selama hidupnya. Sebab sebagai manusia biasa, pasti tidk luput dari salah.

Usai  salat jenazah, Ridwan Kami mempersilahkan Habib Usman bin Yahya yang ikut menyolati jenazaj untuk mempin doa untuk almarhum Eril.

Dihadapan para jurnalis, Habib Usman bin Yahya menyatakan Eril meninggal sahid. Salah satu tandanya, jenazah almarhum harum sekali.

“Walaupun sudah meninggal 2 minggu lebih, jenazah almarhum Eril wangi sekali. Subhanallah syahid, karena salah satu tanda syahid adalah jenazahnya itu wangi," kata Habib di depan Gedung Pakuan.

"Kita juga jelas tahu, seseorang yang meninggal dalam keadaan tenggelam itu syahid,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini wajah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Istri Atalia Praratya masih menampakan raut yang sangat sedih.

“Akang saya juga sayang sama Eril, tapi Allah lebih sayang sama Eril, Allah panggil dalam keadaan syahid,” tuturnya.

Katanya hal ini wajar dan ia berharap momen ini mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya.

“Semoga Allah memberikan keberkahan, dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya, dan Allah SWT jadikan berikan keberkahan, dan punya tabungan di surganya Allah SWT,” paparnya, sebagaimana dilansir dari Jabar Ekspres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id