Persab Brebes Jaring Ketua Umum Baru, Heri Fitriansyah: Harus Lebih Baik Lagi

Persab Brebes Jaring Ketua Umum Baru, Heri Fitriansyah: Harus Lebih Baik Lagi

Pengurus Persab silaturahmi dengan sejumlah perwakilan supporter--

BREBES, (DiswayJateng) - Klub sepakbola Persab Brebes, Jawa Tengah segera membuka penjaringan bakal calon Ketua Umum periode 2022-2027.

Hal itu menyusul akan berakhirnya kepengurusan Persab Brebes periode 2017-2022, yang dipimpin oleh Heri Fitriansyah.

Rapat Exco Persab Brebes juga sudah membahas persiapan Kongres Persab Brebes.

Terkait dengan rencana adanya pergantian kepengurusan klub berjuluk Laskar Jaka Poleng itu, Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah bersilarurahmi bersama perwakilan suporter. Di antaranya seperti Ketua Sabermania, Bima Aria PLK, dan Sanita yang merupakan pendukung Persab.

Heri mengucapkan terimakasih kepada para suporter, seperti Sabermania dan Sanita yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada klub kebangaannya ini.

Heri juga mengucapkan terimakasih atas kritik dan saran yang selalu diberikan, baik kepada managemen maupun jajaran pengurus Persab Brebes. 

Heri berharap panitia Kongres Persab yang telah terbentuk bisa bekerja dengan baik dan maksimal agar nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.

"Dan saya secara pribadi legowo dengan adanya pergantian Ketua Umum Persab Brebes yang baru nantinya. Yang jelas pergantian Ketua Umum Persab Brebes adalah bentuk penyegaran dan regenerasi yang harus dilakukan agar semangat untuk menuju Liga 2 semakin tinggi," ujar Heri dalam pertemuan silaturahminya itu.

Menurut Heri, yang juga politisi muda dari Partai Demokrat ini, terdapat beberapa persyaratan atau kriteria khusus bagi siapapun bakal calonnya yang akan maju atau ikut dalam proses penjaringan bakal calon Ketua Umum Persab Brebes periode lima tahun kedepan ini.

"Salah satunya adalah bakal calon harus atau pernah masuk dalam kepengurusan atau managemen di salah satu klub sepakbola Liga Brebes Super, seperti Persatuan Sepakbola/SSB yang telah terdaftar resmi di Askab PSSI Brebes," terang Heri.

Untuk klub sepakbola Liga Brebes Super sendiri, lanjut Heri, berjumlah 24 tim atau peserta. Mereka adalah yang akan memilih atau menentukan kandidat Ketua Umum Persab Baru melalui kongres Persab Brebes.

"Diluar dari 24 tim dari Liga Brebes Super yang merupakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Kabupaten Brebes ini, maka tidak bisa mengikuti proses penjarigan bakal calon Ketua Umum Persab Brebes," jelas Heri.

Meski demikian, pihaknya tidak akan menghalang-halangi atau bahkan berupaya menjegal bagi siapapun bakal calonnya yang akan mengikuti proses penjaringan yang direncanakan akan dimulai pada awal Juli 2022 mendatang ini.

"Kami termasuk panitia kongres Persab Brebes yang telah terbentuk ini akan membuka dan mengumumkannya secara transparan. Ini demi kemajuan Persab Brebes yang tentunya bisa lebih baik lagi dalam meraih prestasi ajang kompetisi resmi sepakbola," tegas Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: