PPDB di Batang Dibuka Mulai 20 Juni, Dijanjikan Lebih Fair

PPDB di Batang Dibuka Mulai 20 Juni, Dijanjikan Lebih Fair

BATANG, (DiswayJateng) – Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) Tahun Ajaran Baru 2022/2023 jenjang SMP di Kabupaten Batang Jateng bakal dibuka 20 Juni mendatang. 

PPDB dijanjikan lebih fair karena menggunakan sistem daring atau online, disamping juga sistem offline biasa.

Kabid SMP Disdikbud Batang, Sumanto menjelaskan, untuk PPDB SMP jalur daring akan menggunakan laman batang.siap-ppdb.com. Pendaftaran akan dimulai tanggal 20 Juni 2022 dan ditutup pada tanggal 23 Juni 2022. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada 24 Juni 2022.

“PPDB Online atau daring ini kembali kami gelar agar pelaksanaan PPDB lebih transparan. Karena hasilnya pun bisa dilihat secara real-time melalui jurnal ataupun pantauan di website PPDB Batang. Sehingga diharapkan bisa lebih fair untuk seluruh kalangan,” jelasnya dikutip dari radarpekalongan.co.id.

Meski begitu, Sutanto memastikan jika

secara umum PPDB tahun ini tidak ada perbedaan dengan sistem PPDB tahun sebelumnya. 

“Sama seperti sebelumnya. Tahun ini juga ada empat jalur yang bisa dipilih peserta didik untuk mendaftar ke SMP tujuannya. Ada zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua,” ujarnya.

Ada empat jalur yang disiapkan dalam PPDB yang akan digelar secara daring ini. Ada jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarpekalongan.co.id