4 Manfaat Bercinta Suami Istri untuk Ibu Hamil, Nomor 1 dan 3 Perlu Diketahui

4 Manfaat Bercinta Suami Istri untuk Ibu Hamil, Nomor 1 dan 3 Perlu Diketahui

Ilustrasi bermain cinta. Foto : Ricardo/JPNN.com--

KOTA BOGOR (Disway Jateng)  Melakukan hubungan intim atau bercinta bagi Pasangan Suami Istri (Padutri), itu merupakan hal yang biasa.

Tapi bagaimana melakukan hubungan intim untuk ibu hamil, banyak orang yang tidak tahu manfaatnya. Bahkan terkadang, ibu hamil enggan bercinta dengan pasangannya karena takut terjadi apa-apa dengan kandungannya.

Namun melakukan hubungan intim bagi ibu hamil ternyata memberikan manfaat mental dan fisik yang sangat kuar biasa, termasuk meningkatkan hubungan emosional Anda dengan pasangan, menghilangkan stres dan kecemasan, membakar kalori, dan mengurangi ketegangan. Rahim, otot rahim, dan cairan ketuban melindungi bayi saat Anda bergerak. Ingatlah untuk berkomunikasi sepanjang proses untuk memastikan pengalaman Anda menyenangkan bagi kamu dan pasangan, terutama karena fluktuasi hormon memengaruhi suasana hati Anda. Bermain cinta belum dikaitkan dengan persalinan prematur atau keguguran, yang merupakan perhatian umum orang tua. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Reproductivefertility.


1. Ibu Hamil Bisa Mencapai Puncak dengan Intens Banyak ibu hamil melaporkan bisa mencapai puncak atau klimaks yang lebih kuat, meningkatkan kepuasan seksual mereka dan mengurangi tingkat stres.

Selama trimester kedua, hormon dan dorongan aliran darah bisa secara signifikan meningkatkan gairah begituan.
Bahan kimia yang dilepaskan di otak setelah klimaks bisa membantu meringankan rasa sakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Bermain Cinta Olahraga yang Hebat Saat Anda aktif secara seksual, kamu terus berolahraga dan membakar kalori, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan banyak masalah berbeda selama kehamilan, serta menimbulkan masalah bagi pria dan wanita pada usia berapa pun. Setelah selesai, Anda tertidur lebih cepat dan memiliki tidur malam yang lebih santai.

3. Memperkuat Otot Panggul Mencapai puncak berkaitan memperkuat kontraksi otot panggul, membantu meredakan nyeri persalinan dan meningkatkan kontrol kandung kemih untuk menghindari kebocoran atau sering buang air kecil selama kehamilan. Otot panggul yang lebih kuat juga bisa mempercepat pemulihan setelah melahirkan.

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri Perubahan dalam tubuh Anda dan fluktuasi hormon bisa menyebabkan perasaan berbeda tentang tubuh Anda. Banyak wanita mulai merasa tidak menarik selama kehamilan.
Sering melakukan hubungan ranjang dengan pasangan bisa membantu meningkatkan harga diri dan membuat Anda merasa kembali seperti diri sendiri lagi. (fny/jpnn)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com