Tim SAR Swiss Perluas Pencarian Emmeril Khan Mumtadz

Tim SAR Swiss Perluas Pencarian Emmeril Khan Mumtadz

Putra pertama Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril khan Mumtadz--Antara--

JAKARTA (DiswayJateng) - Tim SAR Swiss memperluas pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai, Kamis (26/5).

"Informasi yang saya peroleh, Tim SAR sudah memperluas area pencarian kurang lebih radius 16 kilometer dari titik dimana Eril terakhir terlihat," ucap Ahmad seorang pihak kelurga Ridwan Kamil, dikutip dari fin.co.id,  Sabtu (28/5).

 

Ridwan Kamil akan bertemu dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss untuk mengetahui perkembangan baru atas pencarian putranya.

"Besok pukul 12.30 siang kami akan melakukan konferensi pers bersama dengan duta besar dan pihak keluarga akan menyampaikan update terbaru terkait dengan pencarian ini," katanya

 

Semoga Kang Eril dapat ditemukan selamat dan sehat wal afiat.

 

Sebelumnya, Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya, Kamis (26/5). Kabar tersebut dibenarkan perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman.

 

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, Kamis (26/5) siang hari waktu Swiss," demikian pernyataan Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5).

 

Menurut Elpi, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei, pukul 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," kata Elpi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id