Hendi Pantau Distribusi BLT Minyak Goreng Untuk PKL dan Warung di Semarang

Hendi Pantau Distribusi BLT Minyak Goreng Untuk PKL dan Warung di Semarang

--

Semarang (DiswayJateng) - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proses penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng untuk PKL (Pedagang Kaki Lima) dan warung, Selasa (24/5).
 
Peninjauan dilakukan Hendi bersama Dandim 0733 BS / Kota Semarang, Honi Havana, di Koramil 09 Ngaliyan.
 
 
Hendi menjelaskan, yang dilakukan di salah satu wilayah Kodim 0733 tepatnya di Koramil 09 Ngaliyan,  merupakan bagian dari program penyaluran BLT Minyak Goreng yang menyasar 2,5 juta PKL dan Warung, khususnya untuk usaha makanan.
 
 
Hal ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo di mana Pemerintah akan memberikan BLT Minyak Goreng senilai 100 ribu rupiah selama tiga bulan terhitung mulai April sampai dengan Juni 2022.
 
 
Penerima BLT Minyak Goreng di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah masing - masing akan mendapatkan Rp 300.000,-. Jumlah tersebut merupakan total bantuan selama tiga bulan, yaitu untuk bulan April, Mei, dan Juni tahun 2022.
 
Hendi menyatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, yakni Presiden RI, Joko Widodo, yang terus memberikan perhatian pada masyarakat di Kota Semarang. Menurut Hendi, amanah untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat akan benar - benar dijaga olehnya.
 
 
"Terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Jokowi bersama Pemerintah Pusat RI yang terus hadir dalam setiap keresahan yang dihadapi masyarakat. Dan tentu penyaluran BLT Minyak Goreng ini menjadi amanah yang sangat luar biasa, sehingga harus benar - benar dijaga agar berjalan sesuai yang direncanakan," tegasnya.
 
Penyaluran bantuan dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan anggota TNI dan POLRI, yaitu BT-Pangan TNI dan BT-Pangan POLRI, dengan pertimbangan percepatan pemberian bantuan dan keterjangkauan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.
 
Alokasi penerima bantuan ini sebanyak 12.000 orang yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima dan Warung. Sebelumnya Bantuan tahap pertama sudah disalurkan bagi 4.500 warga melalui PT. Pos Indonesia pada April lalu.
 
Hendi pun memberikan apresiasi atas upaya dan bantuan Pemerintah Pusat melalui Kodim 0733/Kota Semarang.
 
 “Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan sebaik-baiknya. Dan saya harap kegiatan berbagi ini bisa menjadi role model dan diikuti oleh elemen masyarakat yang lain," pungkas Hendi.(Gabriel
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: