Sinergi Amankan OKC 2022, Polres Tegal Kerahkan 380 Personel

Sinergi Amankan OKC 2022, Polres Tegal Kerahkan 380 Personel

SLAWI (Disway Jateng) -  Jajaran Polres Tegal melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Setda, Jumat (22/4) sore. Gelar pasukan dihadiri unsur forkopimda serta instansi terkait guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Kapolres  Tegal  AKBP  Arie Prasetya Syafaat SIK  mengungkapkan, sebanyak 380 personel akan berkolaborasi dengan prajurit TNI, dan stakeholder terkait mulai hari ini. Personel akan ditempatkan di 11 pos.

“Pos yang kita dirikan selama OKC teridir dari 1`pos pelayanan terpadu, 5 pos pengamanan, dan 5 pos pelayanan," ujarnya.

Terpisah, Kabag Ops Kompol Heriyanto SH MH merinci,  untuk pos pengamanan didirikan  di SPBU Muri, OW Purin, Terminal Dukuhsalam, simpang tiga Yomani, dan fly over  Klonengan.

"Untuk pos pelayanan terpadu kita tempatkan di pintu keluar tol Adiwerna. Sementara untuk pos pelayanan didirikan di  rest area Penarukan, rest area Lebeteng, rest area Sungai Cacaban, rest area Kertasari, dan Guci tepatnya di simpang tiga kencana,"cetusnya.

Pihaknya mepastikan siap melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2022. Mengingat Lebaran tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik, maka harus diantisipasi sebaik mungkin jangan sampai terjadi kemacetan dan gangguan keamanan.

“Kita akan berupaya maksimal untuk itu,” ungkapnya.

Usai apel gelar pasukan, kapolres beserta forkopimda  melakukan pengecekan sarana prasarana yang digunakan. Mulai dari kendaraan patroli, ambulans, mobil pemadam kebakaran, mobil BPBD, dan satgas quick respon yang dimiliki Polres Tegal. (her/gun)

Editor : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: