Pemudik Wajib Divaksin Booster, Kemenag Gencarkan Program Satu Juta Vaksin

Pemudik Wajib Divaksin Booster, Kemenag Gencarkan Program Satu Juta Vaksin

TEGAL (Disway Jateng) - Gerakan sejuta vaksin terus digiatkan dan dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah. Hal itu dilakukan dengan pencanangan dan vaksinasi massal untuk tokoh agama, guru agaman, santri dan masyarakat. Vaksinasi booster dilakukan dengan diikuti ratusan masyarakat di Halaman Kantor Kemenag Kota Tegal.

“Gerakan sejuta vaksin ini untuk mendukung apa yang telah dilakukan Kementerian Agama sampai akhir Ramadhan,” kata Kepala Kantor Agama Kota Tegal Fathul Himam.

Gerakan untuk vaksin booster tersebut dilakukan di sepuluh provinsi salah satunya di Jawa Tengah. Dan itu akan terus dilanjutkan sampai akhir Ramadhan. Dan sejuta yang berarti sebanyak-banyaknya. Sehingga diharapkan mudik tahun ini aman dari pandemi.

“Untuk itu akan terus kita dorong, terutama rumah rumah ibadah, pesantren agar mengikuti vaksinasi dengan dibimbing  tokoh agama, dan percepatan kita jangkau untuk penyelamatan pemudik dari pandemic,” ujar Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad.

Ketentuan pemudik untuk wajib vaksin tersebut harus dilakukan. Dan hal itu akan terus dilakukan setiap minggu. Terutama mereka yang akan pulang ke Jateng. Sehingga saat pulang ke rumah tidak menyebarkan virus.

“Saya meghimbau selama Ramadhan agar beribadah secara khusyuk. Dan yang belum vaksin booster agar segera vaksin, supaya pandemi cepat berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian Dyah Kemala Shinta menyampaikan Pemerintah akan selalu mendukung dalam program vaksinasi. Karena hal itu merupakan upaya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid 19. Untuk itu program vaksinasi diharapkan terus dilakukan.

“Karena program tersebut dan membantu mencegan penyebaran Covid 19. Dan upaya seperti patut terus diapresiasi Pemkot,” pungkasnya. (mei/wan)

Editor      : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: