Nikahi Adik Kandung Jokowi, Ketua MK Disarankan Mengundurkan Diri

Nikahi Adik Kandung Jokowi, Ketua MK Disarankan Mengundurkan Diri

SOLO, (DiswayJateng)- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman segera menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati. Pesta pernikahan itu bakal digelar di Kota Solo pada Kamis 26 Mei 2022 mendatang.

Sejumlah kalangan menyarankan agar Anwar Usman kemudian mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua MK setelah nikahi adik kandung Jokowi. Ini untuk menghindari adanya konflik kepentingan.

Rencananya ijab kabul pernikahan tersebut beserta resepsinya akan digelar di Gedung Saba Buana, Solo.

Pernikahan ini dinilai sarat politik. Bagaimana pun kakak Idayati adalah Joko Widodo yang tengah menjabat sebagai Presiden saat ini yang juga ayah Gibran.

Terkait dengan kepastian pernikahan Ketua MK dan adik kandung Jokowi, Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar mengatakan bahwa adik Presiden Joko Widodo, Idayati akan menikah pada (26/5) nanti.

"Ya acaranya seperti semula, yaitu tanggal 26 kalau tidak ada perubahan, Mei ini,” kata dia, kepada wartawan, Rabu (11/5).

Arbain menjelaskan pihak adik Presiden Jokowi itu sudah memasukan berkas pendaftaran pernikahan pada Senin (9/5) lalu.

"Sudah kemarin tanggal 9 kemarin sudah clear. Semua sudah lengkap,” imbuh dia.

Siapakah Idayati, Adik Jokowi?

Diketahui Presiden Jokowi memiliki 3 adik perempuan. Salah satunya adalah Idayati.

Idayati saat ini berusia 55 tahun. Idayati berstatus janda setelah sang suami Hari Mulyono, meninggal dunia pada 2018 lalu. Hari meninggal dunia karena stroke setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Dikutip dari genpi.co, Idayati sempat bercerita bagaimana kenal dengan sosok Ketua MK, Anwar Usman, yang berujung pada pernikahan.

Idayatii mengaku kali pertama perkenalan dengan sang calon suami lewat perantara teman.

"Bulan Oktober dikenalin teman," kata dia beberapa waktu lalu.

Sedangkan lamaran telah dilaksanakan pada Sabtu (12/3) lalu. Setelah itu, bulan 26 Mei ini akan meresmikan status mereka menjadi sepasang suami istri.

Editor Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: