Menteri Agama Bakal Nego Tambahan Kuota Haji untuk Indonesia

Menteri Agama Bakal Nego Tambahan Kuota Haji untuk Indonesia

JAKARTA (Disway Jateng) – Otoritas Arab Saudi mengumumkan kembali penyelenggaraan ibadah haji dengan total 1 juta Jemaah.

"Syukur alhamdulillah, jemaah haji Indonesia bisa berangkat tahun ini. Ini kabar yang sangat ditunggu jemaah haji di Tanah Air," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Sabtu (9/4) dilansir dari RM.id.

Menag menambahkan, batalnya pemberangkatan jemaah haji Indonesia dalam dua tahun terakhir, telah menyebabkan kerinduan mendalam jemaah Indonesia untuk ke Tanah Suci.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Saudi yang memberi kesempatan tahun ini bagi jemaah Indonesia, untuk memenuhi panggilan beribadah haji," tuturnya.

Pihaknya akan mengoptimalkan berapapun kuota yang diberikan untuk Indonesia. Bahkan, kalau bisa akan diupayakan agar Indonesia bisa mendapat tambahan, misalnya dari kuota negara lain yang tidak terserap.

“Kami akan melayani jemaah sebaik mungkin " tegasnya

Hal senada disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief. Menurutnya, kepastian adanya keberangkatan jemaah dari luar Saudi ini telah membuka seluruh simpul persiapan penyelenggaraan, yang selama ini terus dilakukan pihaknya.

"Ini kabar gembira. Kepastian kuota ini akan segara kami tindaklanjuti, dengan finalisasi sejumlah langkah taktis yang telah dilakukan," ucapnya. (hes)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: