Mahasiswa UT Jadi Kiper Futsal Terbaik Piala AFF 2022

Mahasiswa UT Jadi Kiper Futsal Terbaik Piala AFF 2022

JAKARTA (Disway Jateng) - Kiper Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022 di Thailand, Muhammad Albagir dinobatkan sebagai kipper terbaik. Siapa sangka, Albagir merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka Universitas Terbuka (UT). Di partai puncak, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand lewat drama adu penalti. UT sangat mengapresiasi prestasi yang dimiliki mahasiswanya.

Dengan hasil tersebut, Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos langsung ke Piala Asia.  Pria asli Semarang berdarah Yaman ini mampu tampil memukau dengan melakukan sederet penyelamatan krusial.

Dia menjadi salah seorang sosok penting di balik keberhasilan Timnas Indonesia yang mampu menembus final Piala AFF Futsal 2022.

UT patut bangga karena kiper terbaik tersebut merupakan mahasiswa S-1 Manajemen UPBJJ UT-Semarang. Diketahui, Muhammad Albagir merupakan mahasiswa aktif semester IV di UT yang mempunyai prestasi akademik memuaskan, yaitu meraih IPK 3,45. x Prestasi Albagir ini menambah daftar mahasiswa UT sebagai atlet yang berprestasi. UT akan memberikan support atas prestasi yang diraih Muhammad Albagir. 

"Semoga ini bisa menambah semangat dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus produktif dan menghasilkan prestasi yang membanggakan," kata pihak UT dilansir dari jpnn.com. UT paling tepat untuk mahasiswanya bisa berprestasi sesuai bakat dan profesinya tanpa meninggalkan prestasi akademik. (esy/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: