Lagi Diracik, Petasan Meledak, Tiga Warga Cilacap Luka Bakar

Lagi Diracik, Petasan Meledak, Tiga Warga Cilacap Luka Bakar

CILACAP (Disway Jateng) – Tiga orang dilaporkan mengalami luka bakar setelah terkena petasan yang meledak di dalam rumah, di Dusun Tegong Desa Maos Kidul RT 02 RW 01 Kecamatan Maos, Minggu (10/4).

Dikutip dari radarbanyumas.co.id, ledakan tersebut diduga berasal dari petasan yang sedang diracik di dalam rumah tersebut. Kejadian ini juga diperkuat dengan barang bukti enam buah petasan berukuran diameter 10 cm dan dengan panjang 15 cm.

“Sepertinya penyebab ledakan di dalam rumah ini adalah petasan, tapi kami masih belum bisa menyimpulkan, karena tim inafis Polres Cilacap sedang bekerja melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi, Senin (11/4).

Akibat ledakan itu, tiga orang mengalami luka bakar. Mereka adalah Jamal yang mengalami luka bakar di kaki kanan dan kiri. Kemudian Iqbal yang mengalami luka bakar di jari dan kaku, dan Helmi yang mengalami luka bakar di kaki kanan dan kiri.

Dari informasi korban menyebutkan, mereka mendapatkan obat petasan dari temannya di daerah Wangon Kabupaten Banyumas. Kemudian korban dan temannya dari keterangan saksi adiknya disebut membuat selongsong petasan sendiri.

Rencananya petasan akan di nyalakan saat menyambut Lebaran Idul Fitri. Dari keterangan saksi pula, kejadian bermula pada Minggu (10/4). Waktunya sekira pukul 15.30 WIB.

Di mana Jamal dan Iqbal yang berada di dalam rumah memasang sumbu. Sumbu itu terangkai ke sebuah petasan yang sudah diisi bahan peledak. Bahan peladak tersebut dimasukan ke selongsong dengan di tusuk-tusuk menggunakan obeng. Tiba-tiba kemudian petasan tersebut meledak secara berurutan sebanyak 2 kali. Kemudian, mengakibatkan luka bakar terhadap ke 3 korban.

“Akibat kejadian ini tiga orang mengalami luka bakar dan semua korban sudah di bawa ke Puskesmas terdekat,” tutup Iwan. (nas)

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: