Kelompok Pengeroyok Ade Armando Sudah Diketahui Bukan Mahasiswa, Kapolda Metro Jaya: Jika Tak Serahkan Diri, K

Kelompok Pengeroyok Ade Armando Sudah Diketahui Bukan Mahasiswa, Kapolda Metro Jaya: Jika Tak Serahkan Diri, K

JAKARTA, (Disway Jateng) -- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya telah berhasil mengidentifikasi para pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia, Ade Armando.


"Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orangnya," kata Fadil Imran saat jumpa pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 11 April 2022.

Fadil memastikan pihaknya akan menangkap para pelaku pemukulan terhadap Ade Armando. Ia pun engimbau para pelaku yang menganiaya Ade Armando untuk menyerahkan diri.

"Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakan hukum, mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri kami akan tangkap," ujar Fadil dikutip dari fin.co.id.

Sebelumnya, Ade Armando menjadi korban penganiayaan saat massa mengikuti aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin, 11 April 2022.

Ade dianiaya massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bakal mengusut pemukulan terhadap penggiat media sosial Ade Armando dalam aksi unjuk rasa aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 11 April 2022.

Ia mengatakan kasus tersebut akan ditangani oleh Polda Metro Jaya sebagai kepolisian wilayah yang mengamankan jalan aksi unjuk rasa.

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: