Curug Bangkong Kuningan, Tawarkan Udara Sejuk dan Keindahan Alam

Curug Bangkong Kuningan, Tawarkan Udara Sejuk dan Keindahan Alam

KUNINGAN (DiswayJateng) - Memasuki libur Lebaran, Obyek Wisata Curug Bangkong, Kuningan dipadati wisatawan. Curug Bangkong menyajikan keindahan alam berupa air terjun yang menjadi daya tarik pengunjung. Keberadaan Curug Bangkong yang jauh dari perkotaan juga membuat udaranya sangat segar dan sejuk. Tempat ini sangat pas dijadikan tujuan wisata keluarga.

Pengelola Obyek Wisata Curug Bangkong Dede Susanto mengatakan, obyek wisata tersebut kembali dibuka untuk umum setelah dua tahun ditutup karena pendemi Covid-19.

"Sejak pemerintah melonggarkan kunjungan wisata, pada libur Lebaran tahun ini Curug Bangkong mengalami lonjakan wisatawan yang sangat luar biasa.

Mulai Lebaran pertama hingga ketiga, perharinya wisatawan yang berkunjung mencapai 2000orang,” katanya, Rabu (4/5)

Dijelaskan, Curug Bangkong sebenarnya merupakan aliran irigasi yang sudah ada sejak tahun 1920. Pada tahun 2004 dimanfaatkan warga di sini dijadikan sebagai lokasi wisata. Sayangnya saat itu pengelolaan masih dilakukan oleh perorangan.

"Nah, pada tahun 2018 pengelolaan Curug Bangkong diserahkan ke pihak desa dan kini seluruhnya sudah dikelola oleh BUMDes dan pemuda karang taruna," jelasnya.

Dede menyebut, Curug Bangkong akan dilakukan revitalisasi guna menarik kunjungan wisatawan.

"Ke depannya, Pemerintah Desa Kertawirama bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan, Curug Bangkong ini akan dilakukan revitalisasi agar lebih menarik dan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk lebih banyak berkunjung,” bebernya.

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: