Buruan Serbu, Dishub DKI Jakarta Adakan Mudik Gratis

Buruan Serbu, Dishub DKI Jakarta Adakan Mudik Gratis

JAKARTA (Disway Jateng) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis 2022 dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 Provinsi. Yakni, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, program mudik gratis ini menyediakan kuota 19.680 peserta.

“Pendaftaran maksimal empat orang per kartu keluarga (KK) dan diperuntukkan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta,” ucap Syafrin, Minggu (17/4) dilansir dari jpnn.com. Menurut dia, pemudik yang akan mengikuti program ini diutamakan bagi yang sudah menerima vaksin dosis 3 (booster). Kemudian, diutamakan bagi yang membawa sepeda motor dan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta.

“Para calon pemudik diimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” katanya. Selain bus mudik untuk warga, Dishub DKI menyiapkan armada pendampingan berupa truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik.

“Untuk roda dua, kami siapkan saat arus mudik itu 22 truk, kemudian arus balik 9 truk,” tandas Syafrin. (mcr4/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: