Bupati Brebes Apresiasi Santunan dari Keluarga Dermawan Ini

Bupati Brebes Apresiasi Santunan dari Keluarga Dermawan Ini

BREBES (DiswayJateng) - Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo ikut menyalurkan paket santunan secara simbolis kepada yatim dan dan para jompo di Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jumat (15/4).

Kegiatan santunan itu diadakan oleh keluarga Alm. Mayor Marinir (Purn) Rudianto, Kepala Desa Bulakamba yang wafat beberapa waktu lalu.

"Kami berterimakasih dan mengapresiasi atas pengabdian Alm Bapak Rudianto yang peduli terhadap lingkungan, termasuk membangun Desa Bulakamba saat masih hidup sebagai kepala desa. Insyaallah beliau husnul khotimah," kata Bupati Idza didampingi suami dan sejumlah pejabat daerah.

Idza berpesan kepada anak-anak yatim agar tetap semangat menjalani kehidupan demi masa depan yang cerah. "Belajar yang giat dan rajin, agar bisa meraih cita-citanya. Menjadi polisi atau menjadi tentara agar bisa memberi manfaat kepada sesama," lanjut Idza.

Setiap menjelang Idul Fitri, All Rudianto bersama isteri Mayor Enik Sukartini memang rutin mengadadakan santunan sejak masih aktif berdinas di TNI Angkatan Laut (AL).

Enik Sukartini mengatakan, kegiatan santunan ini sudah menjadi tradisi keluarga setiap menjelang Lebaran. "Meskipun bapak sudah ada, tapi kegiatan yang baik ini akan coba kami teruskan semampu kami. Semoga ini bisa menjadi amal jariyah yang mengalir untuk almarhum bapak," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada keluarga besar Angkatan Laut (AL) yang turut membantu mensukseskan kegiatan tersebut. "Selain dari kami, ada titipan dari AL sebanyak 100 paket, kami sangat berterimakasih," ucap Enik yang masih aktif berdinas di kesatuannya itu.

Diketahui, selepas masa purnanya di Marnir AL, Alm Rudianto terpilih menjadi Kepala Desa Bulakamba melalui Pilkades serentak pada 2019 silam. Namun, pada 21 Februari 2022 lalu, alumni Pesantren Buntet Cirebon tersebut tutup usia di tengah masa pengabdiannya.

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: