Antisipasi Kemacetan, Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Mudik Lebaran 2022

Antisipasi Kemacetan, Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Mudik Lebaran 2022

JAKARTA (Disway Jateng) – Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama arus mudik Lebaran. Korlantas Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kelancaran arus mudik masyarakat. Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di rest area yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Untuk rest area kita siapkan cara bertindak buka tutup dan contra flow, selebihnya tertuang di SE," katanya, Sabtu (9/4) dikutip dari fin.co.id. Pihaknya mengaku tak bisa memprediksi jumlah kendaraan yang akan melintas nantinya. Namun, ia menyebut bakal menggandeng Jasa Marga untuk mengantisipasi kemacetan.

"Antisipasi sudah disiapkan skenarionya mulai dari situasi normal, padat, macet sampai dengan situasi emergency," terangnya. 

Polri pun memprediksi puncak mudik bakal terjadi pada 29 dan 30 April 2022. Lebih jauh, Eddy mengungkapkan puncak arus balik pada mudik Hari Raya Idul tahun ini bakal berlangsung pada 7 dan 8 Mei 2022. "Untuk mudik puncaknya tanggal 29 dan 30 sedangkan baliknya tanggal 7 dan 8," tandasnya. 

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: