14 Mahasiswa asal Jateng Ditangkap Polisi, Ada Apa ?

14 Mahasiswa asal Jateng Ditangkap Polisi, Ada Apa ?

JAKARTA (Disway Jateng) – Sebanyak 14 mahasiswa asal Jawa Tengah ditangkap apparat kepolisian saat hendak mengikuti demo Gedung DPR R1 hari ini.
Mereka dianggap sebagai penyusup demo 11 April 2022 dan ditangkap petugas yang berada di depan gedung TVRI atau tak jauh dari Gedung DPR RI sebagai titik kumpul massa.
Salah satu pria yang enggan disebutkan namanya mengaku berangkat dari Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (10/4). "Saya berangkat dari Pekalongoan semalam sama teman saya inisial R,” kata dia kepada JPNN.com. Mahasiswa semester enam di salah universitas swasta itu mengatakan dirinya hendak ikut demo hari ini.

"Iya niat ikut demo," ujar dia lagi. Namun, niat para mahasiswa itu digagalkan aparat yang bersiaga.

"Baru mau ke Gedung DPR ditangkap di halte," kata pria itu.

Salah satu polisi di lokasi mengakui belasan orang yang ditangkap diduga penyusup. "Iya, diduga penyusup, sekarang masih didata," kata polisi yang enggan menyebut nama itu. Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Lutfi Yufrizal menyebutkan pihaknya memindahkan lokasi unjuk rasa ke depan gedung DPR RI. "Iya betul sekali. Kami ke DPR," kata Lutfi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/4). Dia menyebutkan hal itu dilakukan lantaran ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan dan mengawal undang-undang. "Maka dari itu kami akan mengawal UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," pungkas Lutfi.(cr3/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: