Stadion Jatidiri Semarang Belum Penuhi Standar, Ini Temuan Panpel Pertandingan PSIS

Stadion Jatidiri Semarang Belum Penuhi Standar, Ini Temuan Panpel Pertandingan PSIS

SEMARANG, (Disway Jateng) -- Baru selesai dipugar, Stadion Jatidiri Semarang ternyata dinilai belum memenuhi standar untuk melaksanakan kompetisi profesional.

Itu terungkap usai Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang melakukan pengecekan langsung ke stadion yang akan menjadi markas tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu pada kompetisi musim depan.

"Kami cek untuk persiapan kompetisi musim depan karena stadion ini masih baru," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang Danur Risprianto, Rabu (13/4).

Menurut dia, pengecekan ini bertujuan untuk menginventarisasi hal-hal apa saja yang masih dibutuhkan saat stadion dipakai nanti. Hasilnya, masih menemukan banyak kekurangan yang harus dibenahi di Stadion Jatidiri Semarang.

Dia menjelaskan sejumlah kekurangan yang harus dibenahi, di antaranya faktor keamanan, kerapian, serta syarat-syarat lain yang harus dipenuhi sesuai aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Ke depan, lanjut dia, bangku pemain akan disiapkan hingga mekanisme keluar dan masuk penonton yang merupakan bagian dari sketsa pengamanan juga akan disiapkan. "Semua akan kami laporkan ke direksi supaya Stadion Jatidiri sesuai dengan standar yang ditentukan PT LIB," katanya.

Menurut dia, Panpel PSIS akan terus mengawal kesiapan Stadion Jatidiri agar bisa siap sebelum kompetisi dimulai. Kompetisi Liga 1 Indonesia 2022 sendiri rencananya akan digelar pada Juli mendatang.(antara/jpnn)

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: