Lolos Final Futsal AFF, Indonesia Ditantang Tuan Rumah Thailand

Lolos Final Futsal AFF, Indonesia Ditantang Tuan Rumah Thailand

JAKARTA, (Disway Jateng) -- Siapa lawan Indonesia di babak final gelaran AFF Futsal Championship 2022 akhirnya terjawab. Tuan rumah Thailand menantang Indonesia di laga puncak even fustal se Asia Tenggara tersebut.

Thailand dipertemukan timnas Indonesia pada laga final yang akan berlangsung di Stadion Hua Mark, Bangkok, Thailand, Minggu 10 April 2022 pukul 17.00 WIB.

Dua finalis yakni Thailand dan Indonesia juga dipastikan mendapat jatah Asia Tenggara ke Piala Asia Futsal AFC 2022 yang rencananya akan berlangsung pada 25 September-20 Oktober 2022 di Kuwait.

Diketahui, tuan rumah Thailand berhak melaku ke babak final setelah menumbangkan Vietnam pada semifinal mulai pukul 17.00 WIB, Jumat 8 April 2022 dengan skor 3-1.

Indonesia sendiri lebih dulu mendapatkan tiket final setelah di partai semi final menumbangkan Myanmar dengan skor telak 6-1. Raihan maksimal ini memang sejak awal menjadi target tim garuda.

Enam gol Indonesia dalam laga empat besar Piala AFF kontra Myanmar diciptakan Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy yang menyumbang 2 gol, selanjutnya, Guntur Sulistyo dan Firman Ardiansyah.

Sedangkan Myanmar cuma menoreh 1 gol lewat Hlaing Min Tun, tiga menit menjelang laga selesai.

Kemenangan ini merupakan final kelima bagi timnas futsal Indonesia pada ajang Piala AFF yang telah dilakoni sepanjang keikutsertaaannya. Sedangkan di Piala Asia mendatang, Indonesia merupakan penampilan ke-10. (disway.id)

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: