Telkomsel Pulihkan 79,7 Persen Layanan di Sumatera, Sediakan Paket Siaga Peduli Gratis

Telkomsel Pulihkan 79,7 Persen Layanan di Sumatera, Sediakan Paket Siaga Peduli Gratis

Tim teknis Telkomsel terus bekerja 24 jam dengan mengerahkan berbagai skema pemulihan jaringan dan menyiapkan sejumlah langkah tambahan bersama berbagai pihak agar masyarakat di Sumatera dapat kembali bangkit.-Dok Telkomsel-Wahyu Sulistiyawan

Sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan terdampak, Telkomsel menghadirkan Paket Siaga Peduli Sumatera yang dapat diakses bebas biaya melalui UMB 88820#.

Paket dapat diaktifkan 1 kali oleh pelanggan SIMPATI, by.U, maupun Halo di wilayah terdampak, dengan pilihan 3 GB data berlaku 7 hari, atau 300 menit telepon + 1.000 SMS ke semua operator berlaku 7 hari

Selain itu, Telkomsel membuka Posko Layanan Pelanggan Tanggap Bencana yang tersebar di ±100 titik di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Layanan yang diberikan meliputi telepon & SMS gratis hingga pemulihan selesai, penggantian kartu gratis dan perpanjangan masa aktif penyesuaian paket data prabayar dan tagihan pascabayar/IndiHome,  penggantian modem ONT & STB bagi pelanggan terdampak, penyediaan layanan IndiHome 3P dan Telkomsel Orbit di kantor Basarnas

Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid, mengapresiasi langkah cepat Telkomsel dalam menjaga layanan komunikasi tetap tersedia.

“Kolaborasi ini penting agar masyarakat terdampak tetap terhubung dan mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan,” ujarnya, Selasa 2 Desember 2025.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menegaskan komitmen perusahaan terus hadir membantu masyarakat.

“Telkomsel menyampaikan empati atas musibah yang menimpa saudara kita di Sumatera. Kami berkomitmen memastikan layanan komunikasi tetap tersedia dan mempercepat pemulihan secara penuh,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: